Rabu, 19 Desember 2012

Macam-Macam Bunga Mawar

Macam-macam bunga mawar dan maknanya :
a. Mawar Merah
  
Adakalanya temen anda memberikan kepada anda sekuntum mawar merah, namun kita harus tau apa arti dari pemberian tiu bukan? Biasanya mawar merah merupakan ungkapan dari pemberi bunga sebagai tanda cintanya yang menggelora kepada si penerima. Namun kadang dapat diartikan sebagai simbol dari penghargaan dan keberanian
b. Mawar Merah Muda
Kalau pemberian seseorang terhadap mawar dengan warna yang satu ini biasanya dapat diartikan sebagai kebahagiaan, karena mawar merah muda merupakan simbol dari kebahagiaan. Namun jangan sampai salah warna, karena warna mawar merah muda hampir mirip dengan bunga mawar yang berwarna orange yang warnanya mirip namun lebih tua atau malah warna lebih muda dari merah muda. Kalau warnanya lebih muda dapat diartikan sebagai ungkapan rasa kagum, sedangkan warna yang merah mudanya lebih tua dapat diartikan sebagai ungkapan terimakasih si pemberi terhadap si penerima.
c. Mawar Peach
Kalau bunga mawar yang satu ini banyak diartikan sebagai pengungkapan rasa pertemanan kita kepada seseorang, karena warna peach merupakan warna nya yang melambangkan kehangatan dari suatu ikatan.
d. Mawar Kuning

Kalau diberi bunga mawar dengan warna kuning,…. nah hati-hati, karena warna kuning merupakan simbol dari Victorian, yang melambangkan suatu kecembuaruan dari sebuah hubungan.
e. Mawar putih
Seperti warnanya yang putih melambangkan kesucian, mawar putih juga memiliki arti kesucian, kerendahan hati, cinta damai
f. Mawar Orange

Mempunyai makna kemurnian dan kesucian. Mawar warna ini juga sering digunakan dalam satu buket sebagai simbol cinta yang spiritual, kesatuan, dan awal yang baru.
g.  Rose New Dawn


Klasifikasi lain adalah berdasar ukuran tanaman, frekwensi berbunga dan ukuran bunga : ada mawar perdu berbunga besar, perdu berbunga besar berbunga kontinyu, mawar merambat berbunga kontinyu, mawar merambat berbunga sekali setahun, mawar penutup tanah berbunga sekali dan penutup tanah berbunga kontinyu, mawar perdu berbunga berkelompok, dll.
h.  Rose Julio Iglesias- Mawar Batik

Rose Julio Iglesias, Rose New Imagine, Rose Yann Arthur Bertrand]Menurut Warna bunga ada berwarna tunggal : mawar bodas (hihihi lagu dangdut sunda euy, maksudnya mawar putih tea hehehe), mawar merah, kuning, pink, orange, krem kecoklatan, mawar hitam dan mawar ungu.
i.  Mawar hitam – Black Baccara

j.  Mawar Ungu – Rose Violet Parfumé
  
Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.
k. White and red rose                                              

    l. Mawar Biru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar